Tips Cepat Mencari Villa yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Setelah Senin-Jumat bergelut dengan pekerjaan, enaknya liburan keluarga di akhir pekan menghindar sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Bepergian ke tempat sejuk dengan nuansa alam yang kental sangatlah ampuh untuk menyingkirkan penat pikiran.

Apalagi bersama orang-orang tercinta. Apakah Anda juga merencanakan liburan keluarga dalam waktu dekat ini? Sudahkah Anda menemukan akomodasi yang cocok? Ketika bepergian, akomodasi tentu harus dipikirkan secara matang mengingat Anda dan keluarga membutuhkan rasa aman dan kenyamanan untuk beristirahat. Dan sewa villa untuk akomodasi adalah pilihan tepat ketika liburan keluarga.

Tips Cepat Mencari Villa yang Cocok Untuk Liburan Bersama Keluarga

Mungkin banyak dari Anda yang beranggapan kalau harga villa jauh lebih mahal daripada hotel. Memang pada umumnya tarif sewa villa per malamnya terbilang mahal hingga jutaan rupiah. Namun, sebetulnya sewa villa akan lebih praktis dan hemat jika Anda berlibur bersama keluarga besar.

Tak seperti kamar hotel yang jumlah tamu dibatasi per kamarnya, villa menyediakan ruang yang lebih luas. Anda bisa menginap bersama anggota kamar tanpa harus membayar biaya kamar dalam jumlah besar karena biaya yang dikeluarkan untuk sewa villa umumnya sudah mencakup unit bangunan villa dan fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Villa memberikan privasi lebih dan kenyamanan berinteraksi bagi para tamunya. Soal fasilitas, jangan salah karena sekarang pengelola villa berlomba-lomba menawarkan fasilitas yang tak kalah dari hotel guna menarik minat para wisatawan. Konsep villa yang umumnya mengadaptasi suasana rumah dan sarat dengan nuansa alam yang asri semakin mendukung sebagai tempat untuk menikmati quality time bersama orang-orang tercinta.

Akan tetapi, jika Anda akan membawa anak kecil, mencari sewa villa bisa dibilang gampang-gampang susah. Banyak pilihan villa yang tersedia di kawasan wisata terkenal seperti Puncak (Bogor) atau Lembang (Bandung). Namun, terkadang sulit menemukan villa yang family-friendly. Dalam artian, menyediakan fasilitas-fasilitas yang memenuhi kebutuhan semua anggota keluarga yang ikut berlibur.

Tapi, jangan khawatir karena kami punya beberapa tips untuk memudahkan Anda mencari sewa villa yang cocok untuk liburan keluarga.

Dekat ke tempat wisata

Momen liburan keluarga biasanya dijadikan ajang untuk berkunjung ke tempat wisata tertentu. Untuk menghemat waktu dan biaya, sebaiknya pilih villa yang lokasinya dekat dengan tempat wisata untuk efisiensi waktu dan biaya.

Dipastikan jalanan dan antrian untuk masuk ke tempat-tempat wisata akan penuh kala akhir pekan atau musim liburan. Kalau sudah terjebak macet di jalan, anak-anak sudah tidak bergairah lagi untuk bermain di tempat wisata yang dituju. Kondisi tidak kondusif seperti ini dapat membuat liburan Anda tidak berjalan sesuai rencana.

Walaupun harga sewa villa yang dekat tempat wisata cenderung lebih mahal, namun biaya yang Anda keluarkan akan sebanding dengan kemudahan yang Anda dapat. Villa yang dekat dengan tempat-tempat wisata biasanya tak jauh dari fasilitas umum seperti minimarket, restoran, ATM, tempat ibadah, dan pom bensin.

Fasilitas memadai

Memilih villa setidaknya dengan 2-3 kamar pasti akan membuat Anda dan anggota keluarga lebih leluasa selama liburan. Untuk menambah kenyamanan, pilihlah villa dengan pemandangan yang bagus dengan fasilitas pendukung yang memadai.

Seperti home theatre, Wi-Fi, Playstation, kolam renang dewasa, kolam renang khusus anak, jogging track, lapangan tenis, area bermain anak, fasilitas outbond, dan gazebo untuk tempat santai menikmati pemandangan. Jika cuaca tidak memungkinkan untuk bepergian ke luar, anak-anak pasti akan tetap terhibur walaupun waktu liburan mereka dihabiskan di villa saja.

Reservasi jauh-jauh hari

Hindari menyewa villa di hari H. Kemungkinan Anda tidak akan kebagian apalagi ketika musim liburan. Buatlah reservasi jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Sekarang ini, mencari akomodasi untuk liburan kian mudah, praktis, dan cepat. Apa-apa serba mudah berkat teknologi. Anda bisa membuat reservasi lewat online travel agent (OTA).

Cukup klik ini dan itu, ikuti instruksi dan selesai. Banyak pula promo khusus yang ditawarkan OTA pada bulan-bulan tertentu. Harga sewa villa yang dipesan jauh-jauh hari biasanya lebih murah karena pengelola villa biasanya menetapkan tarif lebih tinggi pada wisatawan yang memesan ketika kedatangan atau di musim liburan. Dengan begitu, Anda bisa berhemat dan sisa anggaran Anda bisa dialokasikan untuk biaya tak terduga selama di perjalanan.

Cukup buka internet, sewa villa makin cepat dan mudah tanpa harus survei langsung ke lokasinya. Apalagi sekarang ini sudah banyak situs pembanding harga hotel, villa, dan sejenisnya yang memudahkan Anda mencari villa untuk liburan dengan harga terjangkau.

Kebanyakan OTA juga menyediakan fitur untuk menulis ulasan di mana pelanggan yang telah menginap di hotel atau villa tertentu dapat menulis pengalaman menginapnya secara objektif. Hal ini tentunya akan sangat membantu dalam memilih villa mana yang paling cocok dengan anggaran dan keinginan keluarga Anda.

Postingan populer dari blog ini

Apa Saja yang Harus Kita Bawa Ketika Kita akan Menginap di Villa

Tips Merapikan Rumah Ala Kebiasaan Orang Jepang

Apa yang Dilakukan Orang di Mall Selain Belanja?