Apa Saja yang Harus Kita Bawa Ketika Kita akan Menginap di Villa

Mempersiapkan keperluan untuk dibawa liburan bisa dibilang gampang-gampang susah. Apalagi ketika kita berencana menginap di villa yang umumnya dekat dengan kawasan pegunungan yang dingin.

Terkadang liburan jadi kurang nyaman karena harus menenteng tas berat akibat terlalu banyak barang bawaan. Di lain sisi, kalau kurang persiapan, agenda liburan yang sudah disusun jauh-jauh hari terancam tidak terealisasi. Lantas, apa saja yang harus kita bawa ketika kita akan menginap di villa?

Apa Saja yang Harus Kita Bawa Ketika Kita akan Menginap di Villa

Pakaian
Pakaian hangat tebal adalah barang wajib ketika akan menginap di villa, entah itu berupa jaket, mantel, maupun sweater. Di kawasan villa yang udaranya sangat dingin, kita juga memerlukan syal, kupluk, kaos kaki, dan sarung tangan untuk menghangatkan tubuh secara maksimal.

Pakaian hangat yang ketika dilipat cenderung tebal akan memakan banyak ruang tas. Tapi, hal ini sebetulnya bisa disiasati dengan penggunaan vacuum bag. Ukuran pakaian hangat yang dikemas dengan vacuum bag akan terkompresi cukup signifikan sehingga koper atau tas liburan Anda bisa memuat lebih banyak barang.

Untuk pakaian ganti, satu atau dua pasang pakaian cadangan sudah cukup untuk liburan di villa jangka pendek 2 hari 1 malam. Saat liburan, alangkah baiknya Anda mengenakan pakaian quick dry.

Alas kaki
Jangan sampai kenyamanan liburan Anda berkurang karena memakai alas kaki yang salah. Bawalah sepasang sandal dan sepatu agar liburan semakin nyaman. Mengenakan sneaker atau sandal jepit memang nyaman untuk dipakai ke mana saja. Tapi, jika Anda juga berencana mengunjungi tempat wisata alam atau hiking, sebaiknya bawa alas kaki yang dikhususkan aktivitas outdoor.

Toiletries
Tak semua villa menyediakan toiletries atau peralatan mandi yang lengkap. Belum tentu pula produk yang disediakan cocok dengan Anda. Untuk itu, lebih baik membawa peralatan mandi sendiri tetapi dalam kemasan yang lebih kecil agar lebih hemat ruang. Bawa pula handuk sendiri agar lebih higienis.

Obat-obatan
Anda yang memiliki asma wajib membawa inhaler mengingat udara dingin berpotensi memicu asma pada beberapa orang. Begitu juga yang memiliki alergi, antihistamin jangan sampai tertinggal.

Namun, obat-obatan tak hanya harus dibawa oleh Anda yang menderita suatu penyakit. Ke manapun Anda berlibur, bawalah obat-obatan umum seperti antiseptik pembersih luka, plester, kapas atau kasa steril, obat pereda nyeri atau penurun demam (seperti ibuprofen dan paracetamol), obat antimabuk, obat maag, dan obat masuk angin.

Tabir surya dan hand sanitizer
Tabir surya dan hand sanitizer kerap jadi barang yang tak dibawa saat liburan. Padahal kedua barang tersebut fungsinya sangat penting. Tabir surya tak cuma dibutuhkan saat matahari terik. Saat cuaca teduh bahkan musim hujan, kita tetap disarankan untuk memakai tabir surya.

Pasalnya, matahari tetap memancarkan sinar ultraviolet yang dapat membahayakan kulit tanpa memandang cuaca, meskipun tidak seintens saat cuaca terik. Sehingga kulit tetap memerlukan perlindungan tabir surya. Hand sanitizer juga akan sangat bermanfaat saat liburan, yakni untuk membersihkan tangan terutama ketika tidak tersedia sumber air bersih.

Kamera
Kamera adalah barang wajib lainnya yang perlu dibawa ke manapun Anda pergi liburan. Liburan kurang afdol kalau tidak berfoto ria. Sayang bukan kalau sudah jalan-jalan ke suatu tepat tapi momennya tidak diabadikan.

Villa-villa yang menyuguhkan pemandangan pegunungan yang khas tentunya juga menarik untuk dijadikan objek foto. Bila perlu, bawa pula aksesoris pendukung seperti tongsis, tripod, topi, dan kacamata agar hasil foto Anda semakin gaya.

Postingan populer dari blog ini

Tips Merapikan Rumah Ala Kebiasaan Orang Jepang

Apa yang Dilakukan Orang di Mall Selain Belanja?