Apa yang Dilakukan Orang di Mall Selain Belanja?

Kehadiran mall membawa kesenangan tersendiri terutama bagi masyarakat perkotaan. Waktu libur yang singkat ditambah kemacetan luar biasa membuat mereka lebih memilih untuk menghabiskan akhir pekannya di mall saja. Mungkin masih ada orang yang beranggapan kalau pergi ke mall itu untuk belanja dan hanya akan menguras isi dompet.

Apa yang Dilakukan Orang di Mall Selain Belanja?

Banyak pula orang menyebut mall sebagai tempat untuk buang-buang uang. Ya, mall memang pada dasarnya pusat perbelanjaan dan memang kita harus membawa uang saat pergi ke mall. Namun, banyak sedikitnya uang yang kita habiskan saat di mall tergantung pada pribadi masing-masing.

Sebetulnya mall juga bisa menjadi tempat hiburan yang terjangkau. Seiring dengan persaingan mall dari waktu ke waktu, mall-mall kini makin banyak fasilitasnya untuk menarik pengunjung. Banyak mall besar yang menerapkan konsep one-stop entertainment yang menyediakan aneka fasilitas hiburan untuk berbagai kalangan umur.

Tak heran bila di zaman kekinian ini, mall banyak dipilih sebagai alternatif wisata kaum urban di akhir pekan. Pengunjung yang datang tidak hanya bisa berbelanja, tetapi juga bisa melakukan banyak hal seru lainnya, seperti:

Nonton bioskop
Kebanyakan bioskop didirikan di mall-mall besar. Kala akhir pekan, kita akan menemukan banyak muda-mudi yang memenuhi mall berburu tiket bioskop untuk menonton film-film terkini.

Main game
Saat ke mall bersama keluarga, kita juga bisa menjajal aneka game seru di game center. Tak cuma untuk orang dewasa, banyak kok game seru yang bisa dimainkan orang dewasa. Sebut saja Pump It Up atau Dance Revolution. Permainan dance ini selain menyenangkan dan membuat candu, juga bagus untuk melatih kebugaran lho!

Makan di kafe atau restoran
Mall selalu menyediakan pilihan tempat makan yang beragam. Mulai dari makanan makanan tradisional hingga makanan luar yang sedang kekinian. Makanan siap saji hingga makanan ala drama Korea bisa dengan mudah kita temukan di mall-mall.

Tempat makan di mall pun kerap dijadikan tempat untuk berkumpul bersama teman. Asyiknya lagi, hampir semua tempat makan di mall menyediakan fasilitas Wi-Fi. Membeli secangkir kopi saja sudah cukup untuk menikmati fasilitas Wi-Fi sambil nongkrong atau ngobrol di kafe atau restoran mall.

Window shopping
Window shopping sendiri adalah aktivitas atau jalan-jalan di pusat perbelanjaan sambil melihat-lihat barang-barang yang dipajang di balik jendela (etalase) toko tanpa ada niat membelinya.

Sederhananya, kita cuma lihat-lihat saja. Shopping adalah salah satu pengusir stres yang ampuh untuk kaum hawa. Kala keuangan menipis, pergi ke mall untuk window shopping juga tak kalah menyenangkan untuk dilakukan saat pikiran penat.

Karaoke
Selain tempat makan, kebanyakan mall juga memiliki tempat hiburan lain. Salah satunya karaoke. Kebanyakan karaoke di mall berkonsep karaoke keluarga sehingga bisa dinikmati oleh semua kalangan usia.

Hunting foto
Mall juga memiliki banyak spot menarik untuk dijadikan objek foto. Banyak pula mall besar yang dirancang dengan gaya arsitektur megah yang akan memanja mata para penyuka fotografi. Orang-orang yang berlalu-lalang di mall dan beragam aktivitasnya juga bisa menjadi objek untuk diabadikan lewat bidikan kamera Anda.

Perawatan kecantikan
Saat anak-anak asyik main di game center, para ibu bisa memanjakan diri sambil menikmati layanan spa yang kini mudah ditemukan di mall-mall. Apalagi gerai spa, salon, atau klinik kecantikan di mall biasanya sudah terkenal sehingga kualitas pelayanannya tidak perlu diragukan lagi.

Menjajal aneka sample produk
Gerai-gerai di mall dari brand tertentu biasanya menyediakan sample gratis. Mulai dari makanan, parfum, hingga kosmetik. Menjajal aneka sample produk di mall bisa membantu memutuskan produk mana yang cocok untuk Anda agar tidak salah beli.

Banyak bukan aktivitas selain belanja yang bisa dilakukan di mall? Tapi, tak bisa dipungkiri kalau jalan-jalan di mall membuat hasrat belanja meningkat seketika. Apalagi wanita sulit menahan godaan untuk belanja jika melihat ada toko yang menawarkan diskon. Maka dari itu, bawalah uang secukupnya. Tinggalkan ATM dan kartu kredit Anda di rumah untuk menghindari membeli barang secara tak terencana.

Postingan populer dari blog ini

Apa Saja yang Harus Kita Bawa Ketika Kita akan Menginap di Villa

Tips Merapikan Rumah Ala Kebiasaan Orang Jepang