Berapa Sih Rata-Rata Harga Penginapan di Puncak?

Didominasi kawasan pegunungan, Puncak Bogor memang menawarkan panorama yang berbeda dari kota tetangganya, yakni Jakarta. Panorama hutan yang hijau dan udara segar membuat banyak warga ibu kota rela macet-macetan berkendara untuk menghabiskan waktu liburan mereka di Puncak.

Berapa Sih Rata-Rata Harga Penginapan di Puncak?

Puncak juga memiliki banyak destinasi wisata menarik sehingga kurang seru kalau ke Puncak tidak menginap. Untuk Anda yang baru pertama kali merencanakan liburan ke Puncak, mungkin bertanya-tanya berapa sih rata-rata harga penginapan di Puncak?

Semakin lengkap fasilitas yang ditawarkan, maka pengelola penginapan juga akan mematok tarif yang semakin mahal. Apalagi jika lokasinya dekat ke tempat wisata, semakin mahal pula tarifnya. Kabar baiknya, Puncak memiliki pilihan akomodasi yang beragam karena telah menjadi kawasan wisata populer di Jawa Barat sehingga Anda dapat memilih penginapan sesuai budget yang Anda anggarkan. Secara umum, berikut gambaran rata-rata harga penginapan di Puncak:

Villa
Sebagian besar mereka yang liburan ke Puncak secara rombongan memilih untuk menyewa villa. Keberadaan villa menjamur di sepanjang jalanan puncak. Jangan heran begitu memasuki kawasan wisata Puncak, akan banyak orang yang “mencegat” Anda untuk menawarkan sewa villa. Banyaknya villa di Puncak membuat pengelola villa berlomba-lomba menawarkan harga yang bersaing.

Villa standar dengan 2 tempat tidur rata-rata ditarif mulai dari 300 ribuan per malamnya. Banyak pula pengelola villa yang menawarkan sewa villa per kamar dengan tarif satu malam mulai dari 200 ribuan. Jika Anda ingin menginap di villa kategori menengah dengan 3-4 tempat tidur, Anda harus merogoh kocek mulai dari 1 juta rupiah.

Di Puncak pun banyak didirikan villa mewah dengan pemadangan indah. Fasilitas yang disediakan antara lain kebutuhan dasar memasak, kulkas, TV, kolam renang, Wi-Fi, pemanas, toiletries, mesin cuci, dan mesin pengering. Tarif untuk satu unit villa dengan fasilitas lengkap seperti ini rata-rata mulai dari 2,5 juta rupiah.

Hotel
Layaknya hotel di kawasan wisata lain, hotel-hotel di Puncak pun ditarif dengan harga cenderung mahal. Hotel bintang 1 dan 2 di Puncak umumnya ditarif mulai dari 250 ribuan per malam. Beberapa hotel bintang 2 dengan tarif sebesar itu sudah menyediakan fasilitas TV, water heater, kolam renang, Wi-Fi, dan restoran.

Sedangkan tarif hotel bintang 3 di Puncak berkisar 500 ribuan per malam dan mulai dari 700 ribuan untuk hotel kategori bintang 4. Fasilitas-fasilitas yang disediakan umumnya kolam renang, Wi-Fi, water heater, toiletries, dan restoran. Hotel yang menawarkan pemandangan pegunungan secara langsung akan memasang tarif lebih mahal.

Jika Anda ingin menginap dan menikmati fasilitas serba eksklusif, ada beberapa pilihan hotel bintang 5 di Puncak. Biaya yang harus dikeluarkan cukup fantastis, tapi sebanding dengan kenyamanan dan pelayanan yang didapatkan. Untuk menginap di hotel mewah seperti Royal Tulip Gunung Geulis Resort & Golf dan Sahid Eminence Hotel Convention & Resort, Anda harus merogoh kocek mulai dari 1 juta rupiah per malamnya. Selain menawarkan pemandangan indah dan fasilitas serba lengkap, hotel-hotel mewah ini lebih terawat karena dikelola secara profesional sehingga pelayanannya terjamin.

Itulah perkiraan biaya yang harus dikeluarkan jika Anda ingin menginap di Puncak. Anda bisa memilih kategori penginapan yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran. Siapkan anggaran lebih jika Anda menginap di Puncak kala akhir pekan karena harga hotel dan villa akan naik sekitar 25% bahkan lebih.

Cobalah baca ulasan-ulasan mengenai penginapan di Puncak yang mudah kita temukan di situs-situs online travel agent (OTA) untuk bahan pertimbangan yang lebih matang. Ulasan penginapan di situs OTA dibuat secara oleh objektif oleh pelanggan yang telah menginap. Dengan begitu, Anda dapat mengetahui gambaran lebih real mengenai kondisi penginapan yang hendak Anda pilih.

Postingan populer dari blog ini

Apa Saja yang Harus Kita Bawa Ketika Kita akan Menginap di Villa

Tips Merapikan Rumah Ala Kebiasaan Orang Jepang

Apa yang Dilakukan Orang di Mall Selain Belanja?