2 Lokasi Terbaik di Bali Untuk Berlibur


Banyak tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Akan tetapi, perjalanan liburan ke Bali kurang sempurna kalau kita tidak mengeksplor pantai Kuta, pusat aktivitas wisatanya Bali. Jika Anda menjadwalkan waktu cukup lama untuk liburan di Bali, tentunya sayang kalau momen liburan Anda hanya dihabiskan di sekitaran pantai Kuta saja.

2 Lokasi Terbaik di Bali Untuk Berlibur

Banyak tempat menarik lainnya yang rugi sekali kalau Anda lewatkan begitu saja. Dari sekian banyaknya lokasi terbaik di Bali untuk berlibur, di 2 kawasan ini terdapat banyak destinasi wisata menarik sehingga layak dimasukkan ke dalam daftar perjalanan Anda:

Jimbaran

Penasaran dengan penampakan Garuda Wastu Kencana? Arahkanlah kendaraan Anda ke Kuta Selatan untuk mengeksplor Jimbaran, yang berjarak sekitar 15 km dari pantai Kuta. Dan Anda dipastikan akan terpana dengan kemegahan taman budaya yang luasnya 240 hektar itu. Jika beruntung, Anda bisa menjelajahi GWK sambil menonton pementasan kesenian yang rutin digelar di sana.

Sunbathing juga menjadi agenda seru ketika mengunjungi Jimbaran. Kawasan Jimbaran dikenal memiliki banyak pantai cantik yang menjadi lokasi surfing para peselancar mancanegara.

Diantaranya pantai Suluban, pantai Balanagan, pantai Dreamland, dan pantai Padang-Padang. Terdapat pula banyak tempat menarik untuk menikmati panorama di atas tebing yang juga menjadi tempat favorit untuk menikmati sunset yang epik.

Teluk Jimbaran sendiri dulunya merupakan pasar nelayan, dan kini telah berkembang menjadi pasar ikan tradisional terbesar di Bali, yakni pasar ikan Kedonganan. Bahkan sebagian besar ikan segar yang dijajakan di tempat-tempat kuliner Bali berasal dari sana.

Maka tak heran, bila Jimbaran terkenal dengan kuliner seafood segarnya yang memanjakan lidah. Beragam olahan seafood bisa dinikmati di kafe atau restoran yang terletak di pinggiran pantai-pantai di kawasan Jimbaran.

Sejumlah kafe atau restoran juga menyediakan tempat khusus yang menjorok ke laut untuk bersantap sambil menikmati pemandangan laut malam yang romantis. Serunya lagi, di Jimbaran juga ada biro perjalanan yang menyediakan kapal untuk Anda yang tertarik deep sea fishing.

Untuk kaum wanita khususnya, banyak tempat spa khas Bali yang bisa dikunjungi untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran setelah lelah menjelajahi Jimbaran seharian.

Ubud

Mengapa harus ke Ubud? Ubud adalah salah satu kawasan terbaik untuk menikmati sisi Bali yang lebih asri. Banyak villa maupun resort bernuansa alam didirikan di sana. Menginaplah setidaknya semalam di Ubud dan kunjungi tempat-tempat wisata terkenalnya.

Anda bisa mengunjungi desa wisata Nyuh Kuning untuk menyaksikan potret kehidupan masyarakat Bali yang jauh dari pembangunan pariwisata modern dan menjaga tradisi leluhur. Desa ini pula yang menjadi salah satu latar dalam pembuatan film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts pada tahun 2009.

Pecinta seni akan dimanja ketika menghabiskan momen liburannya di Ubud. Banyak museum yang bisa dikunjungi. Salah satunya Museum Puri Lukisan, yakni museum tertua di Bali di mana Anda bisa belajar banyak mengenai seni lukis dan seni ukir khas Bali.

Ubud juga memiliki wisata sawah terasering yang tak boleh terlewatkan, yakni Tegalalang yang sudah tak asing lagi di telinga turis mancanegara. Pemandangan sawah-sawah berundak dengan kontur tanah miring yang luasnya ratusan hektar akan memanja siapa pun yang memandangnya. Anda bisa menikmati keindahan Tegalalang sambil bersepeda.

Di sekitarnya, terdapat restoran-restoran yang tak hanya menyajikan makanan, tapi juga membuka kelas memasak makanan khas Bali. Jika Anda seorang adrenaline junkie, arung jeram di Sungai Ayung adalah hal seru lainnya yang bisa dilakukan saat menghabiskan waktu di Ubud.



Postingan populer dari blog ini

Apa Saja yang Harus Kita Bawa Ketika Kita akan Menginap di Villa

Tips Merapikan Rumah Ala Kebiasaan Orang Jepang

Apa yang Dilakukan Orang di Mall Selain Belanja?